PALAS, Diskominfo Lamsel - Winarni Nanang Ermanto selaku Bunda PAUD dan Literasi Kabupaten Lampung Selatan berikan Pengukuhan kepada Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa Se Kecamatan Palas. Kamis (17/02/2022).


Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD dan Literasi ini berlangsung di Lapangan Desa Tanjung Jaya Se kecamatan Palas, yang bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangun Kecamatan Palas.


Nampak Hadir dalam Pengukuhan ini Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Thamrin, S.Sos, M.M) dan juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


Winarni yang juga selaku Duta Vaksin Lampung Selatan menyampaikan dalam setiap kegiatan dan Kesempatan harus mengedepankan Protokol Kesehatan dan jalankan Vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19.


"Saat ini Lampung Selatan kembali ke Zona Kuning dan PPKM Level 2 Pandemi Covid 19 mulai melonjak dan muncul varian Omicron yang kabranya lebih cepat penyebaran, maka dari itu kita jaga protokol kesehatan jangan sampai PPKM kita naik ke level 3". Ujarnya


Dalam Kesempatan ini Winarni mengucapkan selamat atas di Kukuhkannya Bunda PAUD dan Literasi semoga dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.


Kepada Bunda Literasi yang baru di Kukuhkan segera mendirikan pojok pojok baca di setiap desa dan membentuk kepengurusan untuk mengelola pojok baca tersebut.


"Kalau masyarakatnya gemar membaca potensi dan kemampuannya akan meningkat, hal ini akan membantu percepatan pembangunan di desa karena kemampuan SDM nya meningkat". Kata Winarni


Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sumbangan dan swadaya buku dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang mampu.


"Kalau swadayanya banyak bukunya juga akan banyak dan beragam jadi masyarakat akan tertarik untuk membaca". Ucapnya


Kepada Bunda PAUD Winarni menghimbau agar mendata anak anak Usia dini yang belum mendapatlan Pelayanan PAUD, agar nantinya anak anak tersebut bisa mendapatkan Layanan PAUD.


"Sejak Usia Dini anak kita harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas karena di usia ini karakter anak mulai berkembang, dengan bekal pendidikan yang berkulaitas masa depan mereka pun akan cerah sukses". Kata bunda Win


Winarni menyampaikan agar Bunda PAUD dan Literasi ini bekerjasama dengan Pemerintahan Desa dalam mewujudkan program program yang dikerjakan.


"Pengukuhan di Lampung Selatan ini merupakan yang pertama Se Provinsi Lampung, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki masyarakat dalam mempercepat Pembangunan di Desanya". Ungkapnya. (KMF).