Pesawaran, Diskominfo Lamsel- Program Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 114, membawa berkah tersendiri bagi warga Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.


Kegiatan ini di rangkai dalam beberapa pekerjaan, mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik dari pembuatan jalan rabat beton hingga membuka wawasan masyarakat desa tentang arti berbangsa dan bernegara.


Kadar Pujianto salah satu warga Dusun Talang Baru Desa Babakan Loa mengatakan,kegiatan TMMD ini sangat membantu dalam pembangunan didesa ini. Dirinya menilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi kami warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah.


"Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena di nilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi kami warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah," ucapnya saat ditemui didesa setempat, Rabu, 03/08/2022.


Selain dirasakan manfaatnya, Kadar juga menceritakan pembangunan apa saja yang telah dikerjakan seperti gorong-gorong plat beton, perbaikan lapis pondasi dan pembuatan sumur bor.


"kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 membangun jalan rabat beton dengan panjang 1093 meter dan lebar 3 meter, yang menghubungkan antara Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa," ucapnya.


Mewakili warga setempat, Kadar mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan desa mereka sebagai lokus pembangunan dalam program TMMD ke 114 tahun ini.


"tidak pernah membayangkan impian selama bertahun-tahun akan terwujud yakni jalan tembus yang menghubungkan Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa, kami sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Satgas TMMD yang telah bekerja dengan penuh semangat gotong-royong antara warga dan TNI," tutupnya. (KMF)