KALIANDA, Diskominfo Lamsel - Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Isro Abdi Memberikan Sambutan Pada Acara Penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, di Aula Rajabasa Setdakab, Kamis (17/02/2022).


Dalam sambutannya, Isro Abdi mengucapkan terima kasih kepada seluruh official yang terlibat atas kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang telah dilaksanakan sejak hari Senin 14 Februari 2022.


"Saya sangat yakin dalam seleksi ini telah terpilih peserta-peserta berprestasi yang akan mewakili kabupaten Lampung Selatan pada ajang Tilawatil Qur'an tingkat provinsi Lampung", kata Isro


Isro Abdi juga berpesan kepada para peserta yang belum terpilih sebagai juara, untuk terus semangat dan berusaha meningkatkan kemampuan untuk mempersiapkan diri pada ajang STQ yang akan datang.


Isro Abdi juga menyampaikan, pelaksanaan STQ memiliki makna yang sangat penting dan syarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu diambil dan renungan dalam kehidupan sehari-hari.


"Dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kita akan arti pentingnya ajaran Alquran. Yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat islam", pungkasnya


Isro Abdi juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para peserta seleksi yang terpilih dan persiapkanlah diri untuk event Tilawatil Qur'an tingkat provinsi Lampung yang akan datang.


"Saya berharap para peserta yang terpilih dapat memberikan performa terbaiknya sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat menharumkan nama kabupaten Lampung Selatan baik tingkat provinsi maupun nasional", tutupnya


Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Firmansyah dalam laporannya mengatakan, sehubungan dengan telah selesainya semua rangkaian kegiatan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-3 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 yang diikuti oleh kavilah dari 17 kecamatan se-kabupaten Lampung Selatan.


Dalam rinciannya, Firmansyah menyampaikan, Sebanyak 255 peserta terdiri dari 9 cabang kegiatan yakni sebagai berikut, cabang Tilawah, cabang cacat netra&qiroat syafaat, cabang Tartil Qur'an, cabang tafsir Qur'an, cabang pahmil Qur'an, cabang Syarkhtil Qur'an, cabang qodhtil Qur'an, cabang maqollah Alquran, cabang ilmu hadis.


"Alhamdulillah semua kegiatan cabang-cabang STQ dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Hal ini berkat adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait termasuk para dewan hakim yang telah menghasilkan para juara yang nantinya akan di seleksi sebagai duta MTQ Lampung Selatan", kata Firmansyah. (bgpst).