KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-3 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Senin (14/2/2022).


Kegiatan STQ ke-3 tingkat Kab. Lampung Selatan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Februari 2022 dandiikuti oleh kafilah dari 17 Kecamatan dengan jumlah peserta 255 orang.


Gelaran STQ ini dilaksanakan ditiga tempat terpisah yakni Gor Way Handak (GWH), Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Lampung Selatan dan (Madrasah Aliyah Negeri) MAN 1 Kalianda.


Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan STQ ke-3 bertujuan sebagai syiar untuk lebih memasyarakatkan kecintaan kita terhadap alquran.


"Selain itu sebagai sarana untuk menyeleksi qori-qoriah hafidz-hafizah yang mempunyai prestasi untuk disiapkan dibina dan dilatih dalam rangka menghadapi MTQ ke -49 tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji," jelasnya.


Lebih lanjut Firmasyah menyampaikan, tujuan pelaksanaan STQ juga untuk meningkatkan seni bacaan alquran dan memahami isi kandungan alquran, serta sebagai ajang silaturahmi para kafilah se-Lampung Selatan dalam semangat ukhuwah Islamiah.


"Sedangkan untuk pemondokan para kafilah peserta akan dipusatkan di Wisma Atlet Kalianda. Dan para Dewan Hakim dan official ditempatkan di Negeri Baru Resort Kalianda," tambah Firmansyah.


Pada Kesempatan yang sama, Isro Abdi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan tim official yang telah mempersiapkan para peserta seleksi Tilawatil Quran tahun ini dengan baik.


"Saya yakin dan percaya saudara-saudara semua para pelatih, tim officiall akan bekerja dengan profesional dan melakukan yang terbaik sehingga hasilnya nanti akan betul-betul maksimal," katanya.


Isro Abdi juga berpesan kepada para peserta Seleksi tilawah untuk mempersiapkan diri dan menampilkan yang terbaik untuk hasil yang maksimal dengan segala kemampuan yang dimiliki para peserta.


"Para peserta adalah orang-orang pilihan maka itu saya berpesan tingkatkan terus kemampuan saudara dengan banyak berlatih agar pada waktunya nanti saudara mampu menampilkan dengan prima dan berhasil menjadi yang terbaik dari seluruh peserta lainnya," tambah Isro.


Isro Abdi juga tak lupa berpesan untuk senantiasa tertib menjalankan protokol kesehatan (prokes) mengingat masih dalam kondisi covid-19.


"Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19 agar kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar, saya menghimbau untuk semua peserta, panitia dan seluruh yang terlibat agar tidak abai dalam menjalan prokes serta senantiasa mematuhinya," pungkasnya. (HY)