TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Pengajian Akbar yang digelar Kelompok Pengajian Uswatun Hasanah, Kecamatan Tanjung Bintang, di Desa Sindang Sari, Minggu (23/6/2019).


Acara yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, Kepala BMSK Pemkab Lampung Selatan dihadiri sekitar 500 jamaah yang didominasi ibu-ibu pengajian.


Dalam sambutannya, Nanang mengajak para jamaah, khususnya kaum ibu untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba.


Sebab kata Nanang, ibu adalah seorang tiang keluarga dan tiang negara, yang mempunyai peran mendidik generasi penerus bangsa dan meletakkan pondasi atau dasar-dasar karakter dan kepribadian anak-anak.


"Mari kita jaga anak-anak kita dari pergaulan yang dapat merusak akhlak dan tauhidnya. Karena masa depan mereka (anak) berada di tangan ibu-ibu semua,” ujar Nanang.


Selain menyampaikan permohonan maaf dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah, dalam kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang.


“Ada beberapa ruas jalan yang akan dibangun di Desa Sindang Sari pada tahun ini. Mudah-mudahan program pembangunan ini dapat membantu mempermudah aktifitas masyarakat di desa,” kata mantan Kepala Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang ini. (kmf)