KALIANDA (Diskominfolamsel) - Tim Motocross Red Brothers yang di pimpin Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, kembali melakukan uji coba Sirkuit Way Khagom yang berada di Seberang Masjid Agung Kalianda, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Minggu sore (18/12/22).


Menggunakan motor nomor 67, Bupati Nanang Ermanto beserta anggota Tim Red Brothers lainnya menjajal lintasan sirkuit sepanjang 1,4 km.


Direncanakan, pada 20-22 Januari 2023 mendatang, Sirkuit Way Khagom akan kembali digunakan para crosser baik lokal maupun nasional untuk kembali uji kemampuan.


"Sore ini tim Red Brother kembali latihan. Kita uji coba lintasan. InsyaAllah pada 20-22 Januari 2023, Sirkuit Way Khagom akan kembali digunakan oleh para crosser baik lokal maupun nasional,"jelas Nanang Ermanto.


"Rencananya, seri pertama dilaksanakan di Sirkuit Way Khagom, Seri ke-2 dan ke-3 di Lampung Timur, dan Seri terakhir kembali akan dilaksanakan di Sirkuit Way Khagom,"tambah Bupati Nanang Ermanto.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Feri Bastian yang menggunakan motor Nomor 73 mengatakan, latihan sore ini untuk membiasakan lajur lintasan sebagai persiapan mengikuti motor cross pada januari mendatang.


"Persiapan untuk ikut motor cross januari 2023 nanti,"ujarnya singkat.


Demikian halnya dengan Riki, anak muda asal Desa Banjar Hara, dekat Stadion Jati, turut mencoba lintasan sirkuit.


"Insya Allah saya juga akan ikut balapan januari nanti,"ujar Riki. (Kmf)