KALIANDA - Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beri bantuan warga tidak mampu penderita lumpuh selama 7 tahun, (25/8/2019).


Berdasarkan laporan salah satu kepala OPD, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kunjungi dan beri bantuan warga tidak mampu penderita lumpuh 7 tahun.


Jana bapak empat orang anak yang merupakan warga tidak mampu asal Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda yang mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki atap rumah tujuh tahun lalu hingga kini mengalami kelumpuhan.


Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang mendapat laporan dari salah satu Kepala OPD tersebut usai membuka Utsawa Dharma Gita IV Tahun 2019 di Kecamatan Ketapang tidak mensia-siakan waktu untuk langsung mengunjungi salah satu warganya yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan kerja tujuh tahun lalu.


Pada kesempatan tersebut Nanang yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Tahmrin dan beberapa Kepala OPD berdialog bersama Bapak Jana, dalam dialog tersebut Nanang menyatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa Keluarga Pak Jana.


"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa Pak Jana dan keluarga, kita jadikan pelajaran buat kita semua. Semua takdir Allah yang menentukan, kita wajib berusaha dan berdoa", kata Nanang.


Nanang juga meminta Kepala Desa Hara Banjarmanis untuk membawa Pak Jana ke rumah sakit.
"Pak Kades segera buatkan BPJS untuk Pak Jana, tolong bawa Pak Jana ke Rumah Sakit Bob Bazar, disana kita sudah ada alat terapi", ujarnya.


"Apabila harus rujuk ke Rumah Sakit di Bandar Lampung antar Pak Jana, jangan tunggu lama lagi", tutur orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Ragom Mufakat ini.


Nanang juga memberikan bantuan tunai kepada Keluarga Pak Jana. "semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk keluarga dan pengobatan Pak Jana". pungkas Nanang. (KMF)