TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel-Dalam rangka pererat tali silahturahmi dengan warga masyarakat desa, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama kepala perangkat daerah yang tergabung dalam Tim kesebelasan sepak bola kembali mengunjungi warga masyarakat di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang.


Kunjungan tersebut untuk melakukan pertandingan sepak bola yang merupakan agenda rutin di setiap minggunya yang bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa-desa, baik dalam bidang olahraga, wisata, UMKM, juga sebagai wadah silahturahmi dengan warga masyarakat.


Pertandingan sepak bola antara Tim kesebelasan pemkab Lampung Selatan (Red Brother) dengan Tim Kesebelasan Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung Bintang pada Minggu kali ini berlangsung di Lapangan sepak bola Karya Bhakti Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Jum'at (30/12/2022).


Sebelum pertandingan dimulai Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama kedua Tim kesebelasan bersama-sama melakukan pemotongan kue tanda dimulainya pertandingan.


Dari pantauan di lapangan, antusias warga masyarakat Desa Budilestari memberikan semangat serta dukungan bagi tim kesebelasan Kepala Desa yang sedang berlaga melawan tim kesebelasan pemkab Lampung Selatan yang dipimpin Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


Listiyanto salah satu warga yang hadir menyaksikan jalan nya pertandingan antara kedua Tim kesebelasan mengungkapkan sangat senang dan menurutnya sangat bagus kagiatan pertandingan sepak bola yang digagas Bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sebagai wadah silahturahmi dengan warga masyarakat yang ada di desa.


"Kegiatan ini sangat baik mas, apalagi pak Bupati turut hadir langsung memberikan semangat kepada para pemain dengan turut serta bermain jalanya pertandingan," ujarnya.


" Dengan ada nya kegiatan seperti ini tentu menjadi tercipta nya jalinan silahturahmi yang baik dengan masyarakat di desa,"imbuh Listiyanto yang mendukung tim kesebelasan Kepala Desa.


Hal senada juga diungkapkan Sarijan yang juga hadir menyaksikan jalan nya pertandingan. Menurutnya kegiatan ini menjadi penyemangat bagi warga masyarakat yang ada di desa khususnya yang hobi di bidang olahraga sepak bola apalagi bapak bupati hadir langsung untuk bermain.


Selain itu kegiatan seperti ini juga bisa menjadi salah satu wadah bagi warga masyarakat untuk bertemu dan berbaur langsung dengan pak Bupati,"ucapnya.


Dirinya juga menyebutkan kehadiran nya itu untuk mendukung tim kesebelasan yang dipimpin Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. mudah-mudahan dengan hadirnya pak bupati pada sore hari ini menambahkan semangat bagi para warga masyarakat dan pemuda yang ada di sini untuk bersama-sama memajukan desa serta mendukung semua program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,"tukasnya.


Untuk diketahui hasil akhir jalanya pertandingan antara kesebelasan pemkab Lampung Selatan dengan Tim kesebelasan Kepala desa se-kecamatan Tanjung Bintang dengan sekor imbang yakni dua sama. (2 : 2).


Turut hadir dalam laga pertandingan Tim Kesebelasan Pemkab Lampung Selatan melawan Tim Kesebelasan Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung Bintang, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin S.Sos., M.M, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta S.Ag beserta Forkopimcam, Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin yang tak lain adalah untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Tim Kesebelasan Kabupaten Lampung Selatan. (ant)