MERBAU MATARAM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto kembali melantik Kepala Desa terpilih pada gelaran Pilkades Serentak Gelombang III serta Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Desa Mekarjaya, Kecamatan Merbau Mataram. Jum'at(30/8/2019)


Kehadiran Nanang Ermanto di desa Mekar Jaya disambut antusias warga masyarakat serta disuguhkan atraksi Pencak Silat yang dimainkan oleh 2 (dua) orang remaja di iringi khas kendang pencak.


Usai menyaksikan suguhan atraksi pencak silat, selanjutnya Nanang melayani permintaan swafoto masyarakat yang ingin mengabadikan moment bersama orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut.


Pada kesempatan itu pula, Nanang berswafoto sambil menggendong anak salah seorang masyarakat yang ikut berdesakan menghampiri Plt. Bupati Lampung Selatan untuk mengabadikan moment foto selfie. 


Dalam sambutannya Nanang mengatakan pelantikan Kepala Desa diharapkan mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta seorang Kepala Desa harus mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat.


"Pemerintah Daerah berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya Otonomi Desa yang mumpuni, maka dibutuhkan kepemimpinan seorang kepala desa yang benar-benar mengayomi masyarakat". Ucapnya.


"Kepala Desa juga harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri untuk kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri dan kelompoknya". Sambungnya.


Nanang juga berpesan untuk menjaga kebersamaan dan gotong-royong agar dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dapat terlaksana sesuai tugas dan fungsinya.


"tingkatkan kebersamaan dan gotong royong. Kadesnya juga ikut gotong royong,  demikian juga dengan camatnya, ikut turun kebawah, ikut gotong royong juga."tutup Nanang. (KMF)