SRAGI - Bunda PAUD dan Literasi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali Kukuhkan Bunda PAUD dan Literasi Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Sragi. Kamis (17/02/2022).


Pengukuhan yang berlokasi di Desa Banjar Agung Kecematan Sragi ini turut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


Winarni mengajak semua yang hadir pada acara tersebut untuk terus menerapkan protokol kesehatan dikarenakan Pandemi Covid 19 mulai meningkat kembali.


"Lampung Selatan sekarang masuk Zona kuning dan PPKM nya level 2 kalau sampai level 3 kita tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini. kita semua harus bersama sama bergotong royong untuk berupaya agar lamsel bisa kembali zona hijau dan tidak ppkm lagi". Ucap Winarni.


"Lampung Selatan merupakan Kabupaten pertama se Provinsi Lampung yang memberikan Pengukuhan Bunda PAUD dan Literasi Desa hal ini dilaksanakan dalam upaya mempercepat pembangaun daerah dan meningkatkan Sumber daya manusia". Katanya


Selain itu Winarni juga menyampaikan tugas tugas yang harus dilakukan oleh Bunda Literasi Desa dengan membuat Pojok Baca, membuat pengurus untuk mengelola pojok baca dan berswadaya buku dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong menyiapkan buku yang beragam.


"Tingkatkan minat baca masyarakat, melalui membaca potensi dan kemampuan masyarakat akan tergali dengan kemampuan yang dimiliki itu pembangunan di Desa nya bisa lebih ceoat terealisasikan". Ungkap Bunda Winarni.


Kepada Bunda PAUD Winarni juga mengimbau agar Layanan PAUD HI (Holistik Integratif) yang meliputi layanan pendidikan, pengasuhan, Layanan Kesehatan dan Gizi dapat diterapkan dan segera mendata anak usia dini yang belum mendapatkan agar nantinya anak-anak tersebut dapat mendapatkan pendidikan PAUD HI.


"Bekerjasama ya bun dengan Pemerintah Desa untuk mewujudkan Program program Layanan PAUD, dan Pemerintah Desa mendukung program yang dijalankan oleh Bunda PAUD". Ucapnya. (Kmf)