KETAPANG, Diskominfo Lamsel - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Ketapang membuka gerai vaksin dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022, Jumat (18/2/2022).


Musrenbang yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pematang Pasir Desa Wai Sidomukti Kecamatan Ketapang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), sesuai dengan peraturan dan ketetapan yg berlaku.


Gerai vaksin dari UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang melayani vaksin dosis 1, 2 dan 3 (boster) untuk masyarakat yang belom melalukan vaksin.


Ada pula, anak-anak dari beberapa SD Kecamatan Ketapang yang sedang melakukan pelayanan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang tersebut.


Tercatat, ada 125 orang yang melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang.


Pada kesempatan itu, Kepada UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang Samsu Rizal (53) mengatakan, diadanya gerai vaksinasi, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Ketapang.


"Kami, dari UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang membuka gerai vaksin dengan melayani dosis 1, 2 dan 3 (boster) bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar yang belum melakukan vaksinasi, takutnya ada yang belum sempat untuk datang ke Puskesmas, makanya kami membuka gerai vaksin di acara musrenbang ini supaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dari kalangan anak-anak hingga lansia," ujarnya.


Samsu Rizal juga berharap, dengan adanya gerai vaksin ini dapat memberikan capaian vaksinasi, sehingga imun masyarakat dapat terjaga dari Covid-19.


"Saya berharap, dengan adanya gerai vaksin di kegiatan Musrenbang ini dapat disambut dengan masyarakat, sehingga capaian vaksinasi kita di Kecamatan Ketapang dan desa dapat mencapai maksimal, sehingga imun masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19 itu bisa dapat tercapai dengan baik," harapnya.


Sementara, Iin Fatimah (36) warga Desa Pematang Pasir, yang sedamg melakukan vaksinasi ke-3 (boster) sangat merespon positif dengan adanya gerai vaksin yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang di dalam kegiatan Musrenbang.


"Saya sangat merespon positif dengan adanya kegiatan gerai vaksin ini, karena ini sngat bermanfaat, sangat membantu dan memudahkan kami yang belom sempat untuk datang ke puskesmas, untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya.


Usai meresmikan kegiatan Musrenbang dan pembinaan desa Kecamatan Ketapang Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi kegiatan gerai vaksin tersebut. (Nsy).