NATAR, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melayat ke kediaman warga Kecamatan Natar, Desa Rulung Helok yang menjadi korban bencana puting beliung pada, Sabtu (17/12/2022) kemarin.


Korban tersebut bernama Darmo (40) warga dusun air panas seorang petani singkong yang saat kejadian sedang mencabut singkong bersama 2 orang lainnya.


Menurut cerita keluarga almarhum Darmo, 3 orang tersebut sedang berteduh dibawah gubuk yang saat itu sedang hujan yg disertai angin kencang/puting beliung.


" jadi saat hujan dan angin kencang 2 rekan dari Darmo meninggalkan lokasi/gubuk tetapi saat itu Darmo berteduh sebentar terus ikut keluar tetapi salah arah yg pas dilewati jalur angin puting beliung dan jatuh tertimpa atap-atap gubuk yang dijadikannya tempat berteduh," cerita salah satu keluarga korban dikediaman, Minggu (18/12/2022).


Diketahui, Darmo merupakan tulang punggung keluarga yang saat ini telah meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak berusia 8 tahun dan seorang bayi berusia 3 bulan.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang dalam kesempatan itu melayat langsung ke kediaman korban menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban.


" saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran terutama untuk anak dan istri bapak Darmo," ucapnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan tersebut juga turut memberikan santunan kepada keluarga korban. Tidak hanya itu, dirinya yang mengetahui bahwa keluarga korban belum memiliki asuransi kesehatan berupa BPJS langsung merespon cepet meminta kepada pihak Aparatur Desa untuk membantu dalam proses pembuatannya.


''saya minta untuk aparatur desa dan petugas kesehatan didesa ini tolong dibantu ya untuk keluarga bapak Darmo, supaya mendapatkan asuransi kesehatan berupa BPJS dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan nanti dibantu juga oleh Kepala Dinas Kesehatan,"pintanya.


Janati istri dari Almarhum Darmo yang saat itu masih dalam kondisi terpukul atas musibah yang dialami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


" Terimakasih pak atas kepedulian bapak, mohon doanya pak semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah, " tandasnya. (lmhr)