KALIANDA - Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Sos, MM Membuka Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. Kamis (01/08/2019)


Bertempat di Aula Kantor Inspektorat Lamsel, Seluruh Kasubbag Perencanaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan turut hadir untuk mengikuti Bimtek dengan Tema Manajemen Risiko OPD tersebut.


Dalam sambutannya Kepala Inspektorat Lampung Selatan Joko Sapta menyampaikan, Bimtek ini perlu dilakukan agar nantinya para peserta dapat memahami manajemen risiko dan dapat mengantisipasi risiko sehingga tidak ada halangan dalam melaksanakan program kerja.


"Kegiatan ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang menajemen risiko, dengan demikian semua risiko bisa kita antisipasi".Ucap dia.


"Inti dari manajemen risiko ialah pemetaan. Dalam suatu kasus, kita harus dapat mengidentifikasi dan me-manage agar risiko yang akan mempengaruhi suatu tujuan dari organisasi tidak terjadi".Paparnya


Pada kesempatan yang sama Thamrin Mengatakan, banyak Persoalan yang dihadapi dalam mengelola pemerintahan dan diperlukan kehati-hatian dalam mengambil suatu keputusan agar tidak melanggar Undang-undang yang Berlaku.


"Kita menyadari bahwa banyak persoalan yang dihadapi dalam mengelola pemerintahan. Dimana ASN diberikan tanggungjawab yang besar terhadap tata kelola pemerintahan, utamanya tata kelola Perencanaan dan Keuangan. Oleh karena itu, saya menilai bimtek ini sangat penting dan strategis bagi para Kasubbag Perencanaan pada OPD Masing-masing".Ucapnya


"Saya berharap agar bimtek ini lebih memfokuskan akan pentingnya Manajemen Risiko sebagai bagian integral dalam manajemen dan organisasi. Kepada para peserta saya minta untuk dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh".Papar Thamrin membacakan sambutan tertulis Sekdakab Lamsel.


Diketahui, Bimtek (APIP) Manajemen Risiko OPD dilaksanakan satu hari penuh dengan mengundang 3 (tiga) Narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yakni, Handayani Mutiara Lestari, Bram Agustian Zahro dan Muhammad Azis Fadilah. (Rk KMF)